My Rainbow Dreams

Just Blogger Templates

Senin, 01 Agustus 2011

Kenangan Terindah (cerpen)

terlihat seorang gadis sedang meringkuk disudut kamarnya... tenggelam dalam ingatannya... masa2 itu.. masa2 dimana ia bisa melupakan kejadian2 pahit dalam hidupnya... tapi masa2 itu hilang,,,termasuk dirinya...


"Loe adalah kenangan terindah buat gue Rio..."


ingatan otaknya seakan memaksanya utk terus merapal 3 buah huruf itu...."rio"


"fy..loe ga boleh kaya gini...cowok masih banyak koq...dan kalau misalnya Rio emang masih sayang sama loe... pasti dy akan kembali..."tekadnya


ify terus meringkuk,,membiarkan kepalanya bersembunyi dikakinya...sambil memeluk kakinya yang terlipat itu..

**

"fy..ditunggu ayah sama bunda dibawah..kita makan malam..jangan lama2 ya..."ucap seseorang dibalik pintu kamarnya itu..

***

ify berjalan gontai...dan duduk dibangku mejamakan tsb...semua nampak bingung melihatnya,,,


"anak ayah kenapa sih??? abis nangis ya??"ucap ayahnya itu

"ga kok yah...ify ga nangis...;"

"kamu ga bisa bohong sama ayah..ayah bisa liat koq dari mata kamu...mata kamu sembab gitu...."

"kamu masih belum bisa relain Rio ya fy??"ucap kakaknya itu

ify tertunduk kembali ia diingatkan ttg memory kebersamaannya itu bersama Rio..


*****

24 okt 2009


hari dimana ify dan Rio bersama2 merayakan hari ulang tahun Rio...bernyanyi bersama,,,tertawa bersama...


*****

06 des 2009


hari dimana Rio memberikannya kalung terindah...kalung kesetiaannya...dan dimana Rio berkata :

"aku akan selalu ada disini,,disampingmu...dan dihatimu..."

******

Mata ify kian terbelalak....ya kalung...kalung itu...dimana kalung itu?? kalung pemberian Rio saat ulang tahunku??


ify bangkit dari posisi duduknya...dan berlari menuju kamarnya...yang lainnya hanya menggeleng melihat sikap ify itu

satu persatu laci meja belajarnya ia buka...dilaci teratas...ia menemukan kotak itu...kotak yang isinya adlh semua barang2 permberian Rio ..

ify mengambil kalung itu... kalung berwarna putih perak ..dengan liontin yang berbentuk hati terukir nama "Rify"

ify tersenyum simpul,, direngkuhnya kalung itu..dan memakainya....dan ify menghadap kaca...sambil memegang liontin tsb..


"masihkah kau ingat aku yo?? masihkah kamu ingatkata "Rify" ???" gumam ify dan butiran-butiran itu pun kembali datang dan mengalir dipipinya...

ify pun kembali tenggelam dalam isakannya..



#keesokan harinya


"hai..fy.." sapa seorang gadis yang adalah sahabatnya


Gadis itu terlihat bingung melihat sahabatnya itu masih tertunduk di kursinya...


"loe kenapa? Rio lagi? belum bisa lupain dia?"

"belum cha, susah banget gue buat lupain dia.."

"yaudh,,perlahan aja ya.... oya fy gue seneng banget...vano cowok gue yang di aussie mau kesini..and sekolah disini.."

"yang bener? chiee acha..."

"hhehe,,yaudh masuk yuk..."


>>>>

drrtt drrtt drrrtt

1 new message

From : Gabriel

fy, hari ini ayah kan mau ke singapore, jadi kamu pulang sekolah kebandara ya, oke ? atau ga nanti kakak jemput...


>>>>

To : gabriel

Gausah jemput, ify kan bawa mobil..


*skip
*
skip
*

sesampainya dibandara , ify celingukan mencari dimana ayah, bunda dan kakaknya itu..
saat ia sudah melihat gabriel ... dan hendak menghampirinya..


BrUkkk


"au.."rintih ify

"aduh..aduhh..sorry ya.." ucap pemuda berkacamata hitam yang menabraknya itu.. saat pemuda itu melepas kacamatanya dan melihat kearah ify...mata mereka beradu pandang..

"Ri..Ri..RIO..."ucap ify Ragu

"ekh..maaf ya..."ucap pemuda itu lalu pergi melanjutkan perjalanannya..

"apa itu Rio?"batin ify

Tanpa disadari gabriel dari tadi memanggil2 namanya..ia pun segera menghampiri lelaki yang memanggilnya itu.

>>>>

@Rumah

sesampainya d'rumah , ify pemilik nama alyssa saufika umari itu langsung merebahkan dirinya ditempat tidur...
Gabriel kakaknya pun tiba2 masuk kedalam kamar ify tanpa mengetuk pintu

"kamu kenapa fy? daritadi kok kayanya bengong mulu..mikirin apa?"

"itu ka,, tadi dibandara ify liat Rio..iya Rio..pacar ify waktu Smp itu.."

"masa sih?"

"iya ka..tapi dia kaya ga kenal aku gitu ka..."

"mmh, yaudah mungkin kamu harus rela lupain dia fy...kakak keluar dulu ya..bye..."

>>>>

Sesampainya dikampus acha berlari kecil menuju kearahnya (ify)...

"ipottt...tau ga,,,vano udah sampe disini...ahh besok dia baru deh masuk kampus ini..."

"loe enak cha, sedangkan gue,,Rio kayaknya juga udah lupa sama gue.."

"koq gitu?"

"iya kemarin gue ketemu dia tanpa sengaja di bandara,,tapi dia kaya ga kenal gue gitu...tapi gue yakin cha kalau dia itu Rio.."

"uhh..maaf ya fy,,,gue ga berniat buat bikin loe sedih kaya gini.."

"iya gpp koq..."


>>>>SKIP


Acha sedari tadi sibuk berkutat pada BB nya,,, entah apa yang dilakuannya.. hanya memandang layar yang menyala di BB nya itu sambil menekan2 keypad hp dengan lincahnya..

*
From : vano

Tenang achantik, vano besok udah satu sekolah koq sama kamu..

*

To : vano

Bener ya?? ahh vano aku seneng bangetttt,,,akhirnya kamu bisa satu sekolah sama aku...kangen tauu -_-..

*

From : vano


iy sayang, besok kita bakal ketemu,, tenang aja.... aku juga kangen sama kamu...yaudah kamu tidur ya cantik,, besok pagi kita ketemu .. aku jemput kamu besok...Good Night Princess...

**

acha tak melanjutkan membalas sms tsb,,, melainkan ia menuruti permintaan prince-nya utk tidur terlebih dahulu..

**


seorang gadis yang masik duduk termenung dimeja belajarnya sambil menatap PhotoFrame dihadapannya,,,foto dirinya bersama seorang laki-laki berparas manis pada saat2 smp ..

"kangen..' batinnya..
lalu gadis itu pun beranjak dari tempat duduk itu dan merebahkan dirinya dikasur lalu tertidur pulas..


*
skip
*
skip
*

sebuah mobil jaguar tepat parkir didepan gedung kampus... keluarlah seorang gadis cantik,manis dan pria tampan (acha dan Vano)

Semua mata para gadis2 sekolah itupun terkagum2 melihat vano..

"arrgghh...keren,ganteng,manis...."ucap shilla salah satu murid sma tsb..

"keren,ganteng,tajir boo...huaa mantepp..."ucp agni cewesuper tomboy disekolah

*

"van aku kekelas ya...bye..."

"bye.."


>>>>


ify datang denganmobil jazz merahnya nya..tepat disebelah mobilnya terparkir ify melihat mobil jaguar dgn nomor polisi...

B 121 O

>>

"whatt?? B 121 O ?? itu kan mobil Rio..." ify sontak terkaget2

dengan perasaan yang masih terheran2 ify pun masuk kekelas..

>>skipp

"fy tolong kasih ini kemuird baru dikelas itu...ibu ga sempat..makasih sebelumnya...'

"oke bu..."

ify pun berjalan karah ruangan tersebut didapatnya pria itu...ia itu.. itu Rio.. ya tuhan ini hayalan atau kenyataan sih?

"maaf siapa anak baru disini..."

Ternyata Pria itu yang maju...wajahnya semakin dekat dengan wajah ify...

"aduhh,,koq deg-degan gini plus gemeteran sih..."batin ify

"gue....emang kenapa?"ucapnya agak ketus

"emmh..ini..anu..emmh..ini itu aduhhh ini buku dari bu winda..."

"oh,," ucapnya sambil meraih buku ditangan ify


######


sesampainya dikelas acha menghampiri ify ..

"fy,,gue kenalin loe sama vano ya.."

"ahh..buat apa?"

"ayolah fy..."

"yaudh deh..."

saaat diaula hendak kekelas vano,, langkah acha terhenti ia memanggil "vano" sambil melambaikan tangannya.. mata ify terbelalak ternyata cowok yang bernama vano itu adlh Rio...Rio masa lalunya

"ayo fy.."

>

"hai van... kenalin ini ify sahabat aku.."

ify tersenyum lirih sambil menyodorkan tangannya utk berkenalan... tp bukan pertama kalinya.. melainkan kedua kalinya...

"ify.."

"vano.." balas cowok tersebut seraya membalas bersalaman dengan ify...

"emmh..cha,,maaf lancang,,gue boleh tanya sesuatu???"

"tanya aja...tanya apa?"

"maaf,,nama panjang vano apa ya??"

"ohh itu,,, nama vano itu mario stevano aditya haling.."

jderr...kilat seakan menyambar hati ify... ify mulai lemas.. karna cowoknya,,,Princenya,,, pacarnya dimasa lalu yang masih ia sayang kini dihadapannya dengan sebutan nama yang berbeda dan adlh seorang pacar sahabatnya kini...


>>>

semenjak itu ify sering sms Rio menanyakan masa lalu nya ttg kepastian hubungannya,,, karna sampai detik ini kata pisah ataupun putus belum terlontar dari kedua pihak,,setelah mereka berpisah negara... Rio/vano di aussie... sedangkan ify di indonesia..

tapi,
ify tak pernah memberitahu soal ini pada acha.. ia tak ingin acha merasa sedih ataupun merasa bersalah atau tak enak hati...lagipula Rio bukanlah Rio yang dulu... Tapi Rio adlh vano.. vano pacar sahabatnya sendiri

dan kini, ify harus merelakan Rio sebagai vano dimasa ini... walaupun sakittt rasanya kini ia menatap Rio bersama cwek lain...bukan dia...

karna itu vano bukan Rio..selalu itu yang dirapal oleh ify...vano adalah vano...Rio adalah Rio.. Rio dimasa lalu..biarkanlah berlalu

***

To : StevanoMario

Yo, oke gue akui gue masih mengharap loe...gue lemah tanpa loe Rio, gue slalu nangis setiap denger nama loe.. nama RIFY.. apa loe masih inget kata Rify yo?? apa loe inget kaling itu?? kalung pemberian terakhir loe sebelum ke aussie saat ultah gue... kalung dengan ukiran RIFY diliontin nya... gue udah tepatin janji akan slalu simpen kalung itu yo..

_Alyssa_

***

Pemuda yang merasa "rio" adalah namanya juga...tertegun saat membaca pesan dari gadisnya , gadis yang belum sepenuhnya lepas darinya.. mereka masih terikat dalam 1 hubungan yang belum ada kepastian berakhir atau  tidaknya...

Rio adlh masa lalu ify,, mereka jadian sejak kelas 1 smp.. tp semenjak lulus smp rio pergi begitu saja meninggalkan ify tanpakepastian..

##

ify kini telah menjadi pianis remaja terkenal ... ia sukses akan bakatnya yang satu ini... gerakan2 lincahnya menari2 menekan tuts tuts piano..

>

bulan depan ada sebuah acara yang mengundangnya tampil....dan ify menyetujuinya

>>

vano yang setiap hari melihat ify seperti itu merasa bersalah... mengapa juga ia menggantungkan hubungannya dengan ify??? bodoh... dan membiarkannya menangis dengan harapan2 kosongnya selama ini


>>>>


hari ini acha tidak masuk kuliah dikarenakan acha sedang sakit...


>


vano berjalan menelusuri tangga.. ia menaikkan anak tangga dengan lincahnya...tapi dilain arah seorang gadis hendakmenuruni anak tangga langsung menyeka lengan vano

vano pun menhentikan geraknya..

"tunggu.."ucap adis itu

"i..i..ify..ada apa?"

"ternyata loe masih mau juga sebut nama gue... sms gue yang waktu itu sampe? kenapa ga dibales RIO??"

"maaf.."

"gue cuma mau loe bales sms gue...nanti pulang sekolah gue bakal sms loe..dan menanyakan hal yang sama...terimakasih..."ucap ify dan berlalu mlanjutkan perjalanannya..

vano menarik nafas panjang dan menghembuskannya perlahan... sehabis itu ia hendak melanjutkan perjalanannya

"o ya tunggu..."ucp ify tiba2

vano menoleh kebelakang asal suara itu dan menengadahkan kepalanya memberi isyarat -apa?-

"emmh...gue cuma mau blg..bulan depan gue tampil disuatu acara...loe dateng ya sama acha.."


vano hanya mengangguk mengerti dan mereka pun langsung melanjutkan perjalanan masing2..

>>>>SKIP


From : ify

Hai , gue tanya lagi sama oe... kenapa loe biarin hubungan kita ini begini Rio?? kenapa ?? dan loe lupa semua kenangan ttg kita??? loe pacaran sama acha sahabat gue sendiri...sakitt yo sakitt,,,


****


Vano pun menghela nafas terlebih dahulu lalu memulai membalas sms ify..


To ; ify

maaf, tp sungguh gue ga berniat buat loe kaya gini . maafin gue slalu bikin loe menangis fy.. tapi gue mohon loe lupain gue .. lupain semua kenangan kita .. lupain fy.. loe ga boleh inget itu lagi .. itu masa lalu fy .. dan gue ga bisa ninggalin acha karna gue udah sayang sama dia.. makasih loe udah pernah jadi bagian hidup gue .. makasih fy loe udah pernah bikin gue bahagia.. sekali lagi gue minta maaf.. lupain gue fy ..

Rio masa lalumu , vano masa kini . lupain kata Rio fy..


_by.Vano_


****


air mata itu mengalir deras dari sudut mata ify.. ia tenggelam dalam isakan2 tangisnya.. sungguh batinnya sangat terpukul menerima kenyataan bahwa Rio menginginkannya utk melupakannya


sakittttt boo ...#apadehgue (abaikan)


****

sebulan berlalu .
hari ini tepat dimana ify tampil cantik , anggun sekali ia malam ini menggunakan dress putih dengat jepit Rambut yang terpaut dirambutnya itu..

malam ini acha dan vano datang bersamaan.. vano yang setiap waktu menggandeng acha dan acha dengan sikapnya yang manja thdp Rio membuat ify semakin yakin bahwa ia tak pantas mendapatkan Rio kembali..

**

kini fiy memainkan Grandpiano-nya sambil bernyanyi.. entah kenapa ia tiba2 memilih utk memainkan lagu ini..

jemari2 nya lincah menekan tuts demi tuts grandpiano tsb.

**

aku yang lemah tanpamu
aku yanf rentan karena
cinta yang tlah hilang darimu
yang mampu menyanjungku

**

ify kembali teringat sms Rio yang terakhir utknya,,

"maaf, tapi sungguh gue ga berniat buat loe kaya gini . maafin gue yang slalu bikin loe menangis fy...."

**

selama mata terbuka
sampai jantung tak berdetak
selama itupun
aku mampu utk mengenangmu

**

"tapi gue mohon loe lupain gue .. lupainn semua kenangan kita.. lupain fy.. loe ga boleh inget itu lagi... itu masa lalu fy.."

**

Darimu
kutemukan hidupku


bagiku
kaulah cinta sejati.


**

"dan gue ga bisa ninggalin acha karna gue udah sayang sama dia..."

**

bila yang tertulis utkku
adalah yang terbaik utkmu
kan kujadikan kau kenangan
yang terindah dalam hidupku

**

"makasih loe udah pernah bikin gue bahagia.. sekali lagigue minta maaf..lupain gue fy.."

**

namun takkan mudah bagiku
meninggalkan jejak hidupmu
yang tlah terukir abadi
sebagai kenangan yang terindah..

**

"Rio masa lalumu , Vano masa kini, lupain kata Rio fy.."

ify terus dibayang2i oleh sms Rio waktu itu.. sms yg membuatnya semkin sakitt semakin menyakitkan hatinya,,

ify dengan lincah menekan tuts tuts piano itu tanpa tersadari air dari sudut matanya mengalir perlahan..

**

bila yang tertulis utkku
adalah yang terbaik utkmu
kan kujadikan kau kenangan
yang terindah dalam hidupku

**

ify kembali diingatkan ttg masa lalunya saat ulang tahunnya, rio pernah bilang


"aku akan slalu disini,,, disampingmu,, dihatimu..."


**

namun takkan mudah bagiku
meninggalkan jejak hidupmu
yang tlah terukir abadi
sebagai kenangan yang terindah

**

"makasih Rio,, kamu sudah pernah ada.."batinnya

lalu menyudahi permainannya itu..
ia berdiri ditengah2 panggung dan menunduk sambil mengucap "thank you.."

**

"kau akan selalu jadi kenangan terindah buatku MARIO STEVANO..."


**







The end-

0 komentar:

Posting Komentar